Sebab Kematian Steve Jobs Terungkap

Steve Jobs, sumber; foxnews.com 
Sampai dengan beberapa hari setelah kematian Steve Jobs, Co-Founder Apple Inc., belum jelas benar apa sebenarnya penyebab kematian tersebut. Kini hal tersebut terungkap sudah karena salinan sertifikat kematian Steve Jobs sudah dipublikasikan. Bloomberg dan Foxnews melaporkan bahwa salinan sertifikat kematian Steve Jobs  dipublikasikan kepada publik hari Senin waktu Amerika Serikat. Salinan sertifikat kematian  menunjukkan bahwa  pendiri Apple Inc. tersebut meninggal karena serangan pernapasan akibat kanker pankreas yang telah menyebar ke organ lain. Jobs meninggal pada hari Rabu lalu pada usia 56 tahun. Waktu itu Apple Inc. tidak mengungkapkan penyebab kematiannya, namun semua orang mengetahui dengan jelas bahwa Jobs dalam kondisi kesehatan yang buruk selama beberapa tahun.

Jobs berjuang melawan kanker pankreas sewaktu didiagnosa pada tahun 2004 dan menjalani transplantasi hati pada 2009 setelah mengambil cuti untuk masalah kesehatan yang tidak disebutkan. Ia mengambil cuti pada bulan Januari yang merupakan kali ketiga karena masalah kesehatan dan mengundurkan diri pada Agustus 2011, kemudian menyerahkan jabatan CEO kepada, Tim Cook.


Sertifikat kematian tersebut dirilis oleh Santa Clara County Public Health Department dan diperoleh The Associated Press. Dalam sertifikat dinyatakan Jobs memiliki tumor pankreas metastasis neuroendokrin selama lima tahun terakhir. Ini  menyebabkan serangan pernapasan dan menjadi penyebab langsung kematiannya. Jobs meninggal di rumahnya di Palo Alto dan tidak ada otopsi dilakukan dan ia dikuburkan pada hari Jumat. Dalam sertifikat tersebut dinyatakan Jobs sebagai pengusaha di bidang teknologi tinggi.


Jobs meninggal sehari setelah Apple inc. mengumumkan iPhone terbaru, yaitu iPhone 4S. Beberapa penggemar dan investor awalnya kecewa karena Apple Inc. tidak jadi merilis smartphone yang banyak dirumorkan, iPhone 5 yang  secara radikal berbeda dari yang iPhone 4. Namun walapun hanya iPhone 4S, Apple Inc. dilaporkan menerima  pre-order iPhone 4s sebanyak 1 juta unit hanya dalam waktu 24 jam, lebih tinggi dari rekor yang dibukukan oleh iPhone 4 ketika dirilis tahun lalu.

Karyawan Apple akan mengadakan upacara peringatan untuk merayakan kehidupan Jobs pada Rabu 19 Oktober pukul 10 pagi di markas Apple Inc di  Cupertino, California, menurut sebuah email yang dikirim oleh Tim Cook.  

Comments

  1. Saya juga sedih dengan kematian steve Jobs, begitu Fans saya sama mendiang...
    I Love you jobs...

    ReplyDelete
  2. hahaha, untunglah saya tidak begitu mngidolakannya ..hehehe, tapi saya tetap menghormatinay sebagai seorang yg sangat brilian ..hehe

    ReplyDelete
  3. Lebih mengidolakan Dua pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin mungkin yah?
    hahhahha
    aku juga mengidolakannya mas...
    ahhahahha

    ReplyDelete
  4. hahahha, saya kira semua mereka hebat Bang Oscar, tinggal pilih saja, Steve juga hebat, bahkan paling hebat di antara mereka. Mereka semua berjada untuk kemajuan teknologi di dunia ini.

    salam Bang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium