Pabrik iPad di Brazil Kemungkinan Gagal Dibangun

themercedeslounge.com
Rencana Foxconn, pabrik yang menghasilkan iPad untuk menambah pabrik baru dengan mendirikan pabrik di Brazil terancam batal setelah tidak ada perkembangan berarti. Di bulan April yang lalu, Presiden Brazil mengumumkan bahwa Foxconn akan berinvestasi di Brazil dengan membangun pabrik baru untuk iPad, tablet paling laris saat ini. Namun rencana tersebut bisa saja gagal karena adanya faktor stagnasi negosiasi menyangkut keringanan pajak dan kendala struktural seperti kurangnya tenaga kerja terampil.

Reuters melaporkan bahwa produksi pertama dijadwalkan pada bulan Juli yang lalu, namun kemudian ditunda ke bulan November. Namun sekarang sudah tidak jelas apakah pabrik tersebut akan dibangun sesuai dengan rancangan semula. Menurut sebuah sumber sebagaimana dilaporkan Reuters, pembicaraan mengenai pabrik ini sangat sulit dan kemungkinan adanya iPad dari Brazil diragukan karena Foxconn mengajukan permintaan yang tergolong gila dalam hal perpajakan serta perlakuan khusus lain. 

Sila baca selanjutnya di SINI 

Comments

  1. Mas Erick, coba cari produk Ipad dengan merk I-Mobile. Qualified, gak? *eh, nulise bener, gak? :D

    ReplyDelete
  2. maksudnya tablet kali mbak? kalau iPad ya iPad saja dari Apple inc. kalau i-mobile kalau ndak salah buatan Thailand, dulu saya pernah megang ponselnya ..coba saya cari dulu yah ..

    ReplyDelete
  3. ada kok mbak tablet dari i-mobile tapai saya belum liat reviewnya, biasanya kalau android standar mabk, tergantung layanan purna jualnya saja ...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium