C Launcher, Launcher Keren, Cepat dan Ringan

Salah satu alasan saya menggunakan Android adalah soal kebebasan. Artinya dengan tidak melakukan langkah lebih jauh seperti root, saya sudah sangat bebas melakukan apa saja di Android yang saya beli. Salah satunya adalah gonta-ganti launcher yang sangat sering saya lakukan.

Coba Anda ketikkan launcher di pencarian Google Play, sekian banyak hasil yang ditemukan. Ada yang benar-benar bagus, ada juga yang sebenarnya tidak bagus, namun tertolong karena telah lebih dahulu ada di -rate pengguna.

Saya perkirakan bisnis launcher di Android termasuk salah satu yang sangat disukai oleh developer. Fungsinya tentu jelas sebagai personalisasi pengguna sehingga pengguna lebih mudah mengoperasikan Android-nya.

Kebiasaan saya dalam menggunakan launcher adalah tidak suka dengan widget meskipun banyak pengguna yang tertolong oleh widget dengan menempatkan widget tertentu di home screen. Karena alasan itu, sampai beberapa lama saya mencoba beberapa launcher termasuk Nova, Holo, Solo, Z launcher, Aviate dan masih banyak lainnya. Sayangnya setelah beberapa lama menggunakan saya balik lagi ke Google Launcher. Alasannya klise karena tidak punya widget padahal Google Launcher ini sangat terbatas, terutama karena ikon-nya. 

Dua hari yang lalu, iseng-iseng mencoba lagi mencari launcher. Harapan saya menemui kenyataan dengan adanya C Launcher-Speedy Brief Launch atau saya sebut C Launcher saja. C Launcher masih tergolong sangat baru, yaitu baru memasuki Google Play pada tanggal 30 Maret yang lalu. Namun penetrasinya sudah cukup tinggi, yaitu 5-10 juta instalasi.

Ada beberapa hal yang dijanjikan oleh C Launcher, yaitu Speedy, Secure, Smart, dan Customizable. Hal ini saya rasakan ketika menggunakan C launcher. C Launcher ini cepat, aman, smart dan bisa dikustomisasi sesuai keinginan pengguna. Poin plus saya lainnya adalah tidak ada widget di bagian atas layar dan di halaman setelah ikon aplikasi habis. 

Melakukan personalisasi juga sangat mudah. Di Home screen tarik layar ke atas, nanti akan terlihat berbagai pilihan, apakah mengganti wallpaper dan efek lainnya misalnya melakukan blur atau tidak blur.

Poin plus lainnya adalah ikon aplikasi yang rounded tampak cantik dan stylist. Padu padan warnanya juga sangat menarik membuat tak bosan menatap layar. Jika di layar ditarik ke atas terdapat kustomisasi lain seperti membuat folder. Saya rasa baru kali ini saya punya launcher yang sangat saya sukai.  

Bagi Anda yang suka mengganti launcher saran saya coba C Launcher ini. Bagusnya lagi C Launcher ini totally free dan (mungkin) tidak ada versi berbayarnya. Ini poin plus lagi karena biasanya launcher selalu ada batasan jika free, seperti Nova Prime atau Smart Launcher.

Tampaknya C Launcher ini akan lama saya gunakan. Tidak seperti launcher lainnya yang bertahan kadang hanya beberapa hari.






Comments

Popular posts from this blog

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium