7 Hal Penting yang Perlu Diketahui dari MiFi Andromax M2S 4G LTE Advanced Smartfren

MiFi Andromax M2S Smartfren
Saya pertama kali menggunakan MiFi Andromax M2S pada awal bulan Oktober 2015 dan semenjak itu Andromax M2S merupakan satu-satunya perangkat yang saya gunakan untuk menikmati koneksi 4G LTE. Di review saya terhadap MiFi Andromax M2S di SINI saya simpulkan bahwa saya sangat puas dengan kinerja Andromax M2S ini. 

Setelah menggunakannya selama empat bulan secara terus-menerus perangkat ini tidak menunjukkan penurunan kinerja. Baterainya tetap awet untuk pemakaian selama 8 jam terus-menerus dan koneksi 4G LTE Advanced Smartfren tetap kencang dan stabil.

Saya sangat senang karena review saya terhadap Andromax M2S ini disambut sangat antusias oleh pembaca. Sampai saat ini masih ada komentar dan pertanyaan terkait dengan Andromax M2S sehingga saya ingin memberikan beberapa penjelasan lebih lanjut tentang Andromax M2S ini sesuai dengan pengalaman pemakaian yang saya alami selama ini. 

Dalam artikel ini saya kemukakan 7 hal penting yang perlu diketahui dari MiFi Andromax M2S. Hal penting tersebut terkait dengan berbagai kesulitan atau pertanyaan yang mungkin selama ini menjadi kendala bagi pengguna ketika pertama kali menggunakan MiFi Andromax M2S.

1. Cara termudah untuk melakukan aktivasi MiFi Andromax M2S adalah di gerai Smartfren. Ketika pertama kali membeli Andromax M2S pastikan Anda langsung mengaktifkannya melalui CS atau petugas Smartfren. Namun jika Anda ingin melakukan aktivasi sendiri, silahkan tonton video tutorial berikut ini.



2. Nomor kartu Andromax M2S ada di bagian belakang boks pembelian. Ketika Anda akan mengisi ulang saldo paket datanya, Anda dapat mengisinya dengan membeli paket tertentu, misalnya paket Rp100.000,00 atau Paket Rp150.000,00. Paket akan langsung terisi atau otomatis tanpa perlu melakukan registrasi seperti ketika Anda membeli paket data untuk smartphone. Sejauh pengalaman saya, sejak awal membeli paket yang Rp100.000,00 tidak pernah melakukan registrasi pembelian paket lagi ketika paket data habis. Anda juga bisa menambahkan paket data sebelum masa aktif paket sebelumnya belum berakhir. Sisa paket data akan diakumulasi dengan ketentuan maksimal pada angka tertentu. Jadi jika Anda memiliki paket data lebih dari dari batas maksimal tersebut, kelebihannya tidak diakui.

3. Kartu SIM Andromax M2S atau kartu SIM biasa atau normal (besar) bukan micro SIM apalagai nano SIM. Namun dalam paket pembeliannya seolah-olah bisa menjadi micro SIM dengan mengeluarkan kartu dari cangkangnya yang normal. Hal ini tidak boleh Anda lakukan karena bisa membuat Andromax M2S Anda tidak berfungsi. Masukkan kartu tersebut langsung ke slot yang sudah disediakan.

4. WiFi Key atau password untuk koneksi WiFi yang dihasilkan oleh MiFi Andromax M2S ada di bagian belakang perangkat. Selama pengalaman saya, saya tak pernah mengganti password tersebut karena dari berbagai pengalaman pengguna yang saya baca, setelah ganti password sering Andromax M2S menjadi tidak terhubung. Saya menyarankan WiFi Key ini tidak diganti.

Apa perlu mengganti WiFi Key dan user name? Seperti saya ungkapkan di atas, saya tak pernah mengganti WiFi Key dan user name. Saya beranggapan penggantian ini tidak memiliki efek terhadap kinerja perangkat secara keseluruhan sehingga mubazir untuk dilakukan.

Warna biru di ketiga indikator
menunjukkan kondisi sangat baik untuk
ketiga indikator tersebut.
5. Ada tiga indikator yang ditampilkan di Andromax M2S, yaitu pertama kekuatan sinyal 4G LTE Advanced Smartfren, kekuatan pancaran sinyal WiFi yang dihasilkan MiFi Andromax M2S dan kekuatan baterai. Masing-masing indikator ini ditandai oleh tiga warna, yaitu Merah, Hijau, dan Biru. Warna merah menunjukkan kondisi kritis untuk masing-masing indikator, misalnya jika sinyal 4G LTE Advanced merah, itu artinya tidak ada sinyal 4G LTE advanced di sekitar tempat Anda saat itu. Jika kondisi demikian, coba matikan perangkat Andromax M2S untuk beberapa saat atau restart dengan menekan lubang kecil di sisi slot untuk mengisi baterai. Jika indikator baterai merah, itu artinya Anda harus mengisi ulang baterai dan jika kekuatan pancaran sinyal WiFi M2S merah, matikan perangkat untuk beberapa saat atau restart dan mulai kembali. Perlu Anda ketahui, saat menyalakan Andromax M2S semua indikator akan menunjukkan warna merah dan akan menjadi hijau atau biru beberapa saat kemudian.

6. Seberapa kencang kecepatan koneksi 4G LTE Advanced Smartfren? Di sekitar Bogor dan Ciaiwi saya baru merasakan kecepatan tertinggi sekitar 20-an mbps. Namun jangan khawatir jika kecepatan tersebut terkesan rendah karena tingkat kestabilannya cukup bagus. Saya melakukan software update perangkat smartphone Android saya yang sebesar hampir 400 MB dan tak perlu menunggu cukup lama.

7. Andromax M2S berat di ongkos? Pengalaman saya menunjukkan hal ini. Ini ibaratnya jika sebelumnya Anda memiliki mobil dengan kecepatan maksimal 100 km/jam kini Anda memiliki mobil dengan kecepatan maksimal 200 km/jam sehingga jumlah bensin yang Anda harus beli juga bertambah. Pengalaman saya, dalam empat bulan pemakaian baru satu kali paket data Andromax M2S yang pas habis satu bulan. Selebihnya saya harus membeli dua kali paket Rp100.000,00 dalam sebulan karena koneksinya memang super kencang.

Hal ini bukan berarti Andromax M2S tidak bagus. Koneksi 4G LTE Advanced Smartfren yang saya rasakan selama ini di Andromax M2S rata-rata sekitar 20 mbps jadi memang kencang. Ketika kecepatannya kencang tentu akan sangat cepat habis. Untuk menyiasatinya, gunakan paket bonus di malam hari untuk download dan paket regular hanya untuk web browsing dan kegiatan lain yang tidak memakan banyak data seperti streaming.

Demikian yang dapat saya tambahkan, semoga bermanfaat. Bagi pembaca yang memiliki pengalaman dan pendapat lain terhadap MiFi Andromax M2S bisa dituliskan di komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium