ASUS Zenfone GO: Smartphone Entry Level Kaya Fitur Harga Murah

Zenfone Go
Konsumen smartphone di Indonesia masih sangat mencintai smartphone dengan harga terjangkau. Hal ini terkait dengan daya beli mereka yang sebagian besar memang masih rendah. Hal ini dibuktikan dengan sangat lakunya smartphone harga terjangkau yang biasanya berada di kelas entry level.

Menurut studi lembaga riset GfK sampai dengan pertengahan 2015, sebanyak 21,2 persen smartphone yang terjual di Indonesia merupakan produk smartphone yang dipasarkan di harga Rp 1 juta sampai dengan 1,5 juta. Peringkat kedua terbesar, yakni 16,6 persen adalah smartphone seharga Rp1,5 sampai 2 juta.

Dengan potensi pasar yang sangat besar tersebut, tidak heran banyak vendor yang meskipun memproduksi seri flagship, tetap tidak melupakan seri entry level ini. Salah satu vendor yang sangat fokus di kelas entry level ini adalah ASUS yang pada Zenfestival beberapa waktu yang lalu merilis Zenfone Go.

Tentu saja karena ditujukan untuk pasar entry level ada banyak keterbatasan pada fitur. Namun pengguna atau konsumen tidak perlu khawatir dengan Zenfone Go ini karena sudah dirancang sedemikian baik oleh ASUS. 

Menurut ASUS meskipun ditujukan untuk segmen entry level, Zenfone Go sudah diperkuat oleh prosesor quad-core berbasis ARM Cortex-A7 dari MediaTek. Prosesor dengan kecepatan 1,3GHz ini sanggup mengerjakan berbagai tugas dan menyediakan performa yang baik untuk game-game umum yang tersedia di Google Play. RAM yang diberikan ASUS pada Zenfone Go cukup besar, yaitu 2GB. Ini sebuah kelebihan dibandingkan smartphone lainnya.

Hadir dalam ukuran 5 inci (ZC500TG), Zenfone Go dilengkapi layar resolusi HD 1280 x 720 (dengan kerapatan 294 pixel per inch). Layar yang digunakan mampu menampilkan 16 juta warna dan mendukung IPS yang membuat konten pada layar dapat dilihat hingga 178 derajat tanpa mengalami degradasi warna.

Layarnya juga sangat responsif dengan sensitivitas hingga 67 milidetik setelah disentuh. Lapisan Anti-Fingerprint juga dapat mereduksi gesekan sehingga menawarkan pengalaman penggunaan yang mulus. Tak hanya sidik jari, lapisan tersebut juga membuat layar lebih tahan terhadap kotoran, minyak dan bercak air.

Zenfone Go menyediakan dua slot kartu SIM. Dengan demikian, pengguna cukup memiliki satu perangkat untuk memisahkan antara kebutuhan personal dan urusan pekerjaan. Kedua slot SIM itu juga mendukung jaringan 3G HSPA+ yang menawarkan kecepatan download hingga 21Mbps. Artinya, pengguna tidak perlu memindahkan kartu SIM untuk menjelajah internet.

Untuk daya tangkap sinyal yang lebih baik, Zenfone Go memiliki desain antena yang khusus sehingga menawarkan penangkapan sinyal yang lebih baik meski pengguna sedang berada di kawasan yang memiliki kekuatan sinyal rendah.

Dari sisi baterai, Zenfone Go menggunakan baterai lithium sebesar 2070mAh yang mampu memasok daya hingga 10 hari untuk standby. Jika digunakan untuk melakukan voice call di jaringan 3G, baterai tersebut mampu bertahan hingga 11 jam, sedangkan untuk memutar video, daya tahan baterainya mencapai sekitar 5 jam. 
Pilihan warna biru Zenfone Go

Perlu diketahui bahwa Zenfone Go merupakan lini produk Zenfone pertama yang hadir dengan Android Lollipop 5.1. Meski dari sisi tampilan Android Lollipop 5.1 serupa dengan Android Lollipop 5.0, namun versi 5.1 merupakan update besar pertama yang dihadirkan Google untuk Android L. Sejumlah perbaikan dari bug, peningkatan performa dan kestabilan telah diimplementasikan.

ASUS juga melakukan peningkatan pengalaman pengguna lewat ZenUI. Dengan melakukan lebih dari 1.000 modifikasi dibandingkan dengan Android asli, ASUS menyediakan akses yang unik, langsung, dan mudah diubah-ubah sesuai dengan keinginan pengguna. Tak hanya tampilan, tema, dan icon, pengguna juga bisa mengumpulkan aplikasi dan menguncinya dalam folder tertentu untuk mencegah pengguna yang tidak berhak mengakses aplikasi atau data miliknya.

Dari sisi kamera, ASUS juga memberikan fitur yang lebih baik di Zenfone Go ini. Kamera belakang Zenfone Go berkekuatan 8 megapiksel dengan autofocus kurang dari 0,03 detik sehingga pengguna dapat mengabadikan momen dengan lebih cepat. Selain itu, dengan teknologi Pixel Master pengguna bisa menghasilkan foto yang lebih terang 400%. Untuk kamera depan, Zenfone Go menyediakan kamera berkekuatan 2 megapiksel

Di Indonesia, saat ini Zenfone Go dipasarkan di harga Rp. 1.699.000,00 (8GB Storage) dan Rp 1.799.000,00 (16GB Storage). Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut dan fitur yang lebih baik, Zenfone Go sangat pantas dipertimbangkan untuk dibeli. Harga yang murah, tetapi fitur lebih baik akan menjadi daya tari Zenfone Go bagi konsumen Indonesia. Tambahan lagi adalah ASUS memberikan Google Drive gratis sebesar 100GB untuk setiap pembelian Zenfone Go. 

Kalau Anda tertarik, bisa membeli Zenfone Go di LINK INI.


Spesifikasi Lengkap Zenfone Go:
Model
Zenfone Go (ZC500TG)
CPU
MediaTekMT6580 Quad-Core 1.3GHz
RAM
2GB RAM
Storage
8GB/16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD
Yes (up to 64 GB)
Connectivity
WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super FastWi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB, 35 mm earjack
Network
Dual Antenna untuksinyallebihbaik
3G DC-HSPA+ Download speed 3G up to21Mbps
GSM/WCDMA Quad Band for worldwide data roaming 850/900/1900/2100 MHz
Sim Card
Dual Micro-SIM Support
Navigation
GPS, BDS, GLONASS
Display
5 inci super bright IPS HD 720x1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi
Video
Video Playback: MPEG4, H.264, H.263
Video Recording: H264 AVC, MPEG-4 SP, MPEG-4 ASP, VP8, VP9, H.263
Battery
Lithium-Polimer 2070 mAh
Rear Camera
8 MP autofocus denganwaktufokuskurangdari0.03detik. Diafragmabesar f/2.0, 5 element Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Front Camera
2 Megapixel Fix-focus
Sensor
Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio
Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet chamber
OS
Android 5.1 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 denganlebihdari 1000+ peningkatanfitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps
Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote, BBM &Whatsapp Ready
Dimension
143,7x71,5x(10,5~3,5) mm
Weight
145 g
Warna
Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver
Price
Rp. 1.599.000 / Rp. 1.699.000


Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium