ASUS Zenfone 2 Selfie, Smartphone-nya Penggemar Selfie

Zenfone 2 Selfie
Foto Selfie sudah sedemikian populer di pengguna smartphone. Bila ditelusuri, sebenarnya hampir tidak pernah ada (sebelum selfie mewabah) smartphone yang khusus ditujukan untuk mengambil foto selfie. Kamera depan smartphone pada awalnya ditujukan untuk video chatting, bukan untuk Selfie.

Namun dalam perkembanganya, foto selfie mewabah. Setiap pengguna ingin melakukan foto selfie. Produsen smartphone pun mengetahui potensi pasar ini dan merilis smartphone selfie. ASUS merupakan salah satu vendor yang turut meramaikan pasar smartphone selfie dengan merilis ASUS Zenfone 2 Selfie di ajang Zen Festival 19/11 kemarin.

Berbeda dengan vendor lain, smartphone Zenfone 2 Selfie dari ASUS memberikan fitur yang sama bagusnya dengan kamera belakang. Menurut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, Zenfone 2 Selfie memiliki kamera depan resolusi tinggi, wide angle dan dual-LED tone flash sehingga hasil foto selfie akan lebih indah dibanding sebelumnya. Hasil foto dari kamera belakang juga lebih baik karena Zenfone 2 Selfie sudah mendukung Laser Auto-Focus untuk mempercepat proses menemukan fokus pada objek foto.

Menurut Juliana Cen, sesuai namanya, ASUS Zenfone 2 Selfie diciptakan dengan membawa kekuatan utama pada kamera. Di seri ini, ASUS menyebutnya sebagai kamera PixelMaster dengan Dual-Camera 13MP (kamera depan dan belakang), Dual-Flash (kamera depan dan belakang), serta fokus otomatis super cepat yang hanya membutuhkan waktu 0,03. Keunggulan inilah yang menjadi salah satu andalan utama di Zenfone 2 Selfie.

Kamera belakang Zenfone 2 Selfie  juga dilengkapi dengan dual-tone LED Flash yang terdiri dari dua buah LED yang memiliki tone warna putih-kekuningan dan sebuah LED jingga. Penggunaan dual-tone LED flash ini akan menghasilkan efek pencahayaan yang lebih alami. Misalnya, jika objek fotonya adalah wajah manusia, maka warna kulit objek foto tersebut akan lebih natural dibandingkan dengan kamera smartphone biasa yang hanya menggunakan LED flash berwarna putih.

Dual-tone LED flash ini tidak hanya disediakan pada kamera belakang, tetapi juga kamera depan Zenfone 2 Selfie. Hasilnya, foto selfie menjadi lebih indah dan alami dibandingkan dengan smartphone lain yang tidak memiliki flash di kamera depan atau flash dengan LED biasa.

Sesuai peruntukannya, Zenfone 2 Selfie  merupakan smartphone yang ditujukan untuk mereka yang gemar mengambil foto, khususnya foto-foto selfie. Untuk mendukung kebutuhan tersebut, ASUS sudah memperhitungkannya dengan menyediakan kapasitas storage yang ekstra lega pada model ini.

Untuk penyimpanan internal, tersedia storage lega sebesar 16GB atau 32GB. Jika tidak cukup, kapasitas tersebut masih bisa ditambah lewat microSD hingga 128GB. Jika masih kurang, ada tersedia penyimpanan online cuma-cuma seumur hidup sebesar 5GB dari ASUS WebStorage. Tak hanya itu,  terdapat Google Drive sebesar 100GB yang bisa digunakan secara gratis selama 2 tahun.

Nah, pengguna yang hampir tidak bisa berhenti mengambil foto selfie tidak perlu khawatir kekurangan ruang penyimpanan. ASUS sudah memperhitungkan dan menyediakan storage yang sangat besar untuk menyimpan foto selfie tersebut.

Spesifikasi Zenfone 2 Selfie:

Model
ASUS Zenfone 2 Selfie 5,5 inchi  ZD551KL
CPU
Qualcomm Snapdragon 615octa core 64-bit 1,7GHz
GPU
Adreno 405550MHz
RAM
3GB RAM
Storage
16GB / 32GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD
Yes (up to 128 GB)
Connectivity
WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super FastWi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
Network
Dual Antenna untuk sinyal lebih baik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM Card
Dual Micro-SIM Support
Navigation
GPS, BDS, GLONASS
Display
5,5inchi super bright IPS HD1920x1080 with 178’ wide view angle, 403ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4
Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untukmembukadanmenguncilayar)
Video
Video Recording MPEG-4 1080 @30fps
Playback MPEG-4 up to 1080p
Battery
Lithium-Polimer 3000mAh
Main Camera
13 Megapixel laser autofocus denganwaktufokuskurangdari 0.03detik. Diafragmabesar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untukfotodan video lebihteranghingga 400%
Front Camera
13 Megapixel Autofokusdengandiafragmabesar f/2.0, selfie panorama up to 140’ Dual LED dual tone flash
Sensor
Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio
Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMasteruntuksuaralebihjernihdan bass lebihdalamdengan5 magnet sound chamber
OS
Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 denganlebihdari 1000+ peningkatanfitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps
Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote
BBM &Whatsapp Ready
Dimension
156.5 x 77.2 x 10.8 mm
Weight
170g
Warna
Aqua Blue, Chick Pink, Pure White
Price

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium