Singgah di Asia Bagus Sambil Nobar Community Shield Chelsea vs Arsenal

Asia Bagus
Apa yang akan muncul bila Anda mengetikkan kata "asia bagus" di bilah pencarian Google? Saya bisa pastikan yang muncul adalah kontes pencarian bintang penyanyi di era tahun 90-an yang sangat terkenal dan melahirkan penyanyi yang berkelas. Asia bagus dalam data base Google sejauh ini adalah kontes menyanyi. Namun tahukah Anda bahwa Asia Bagus adalah sebuah situs tempat Anda bisa bermain game?

Bertempat di Just Sport Plaza Festival, Kuningan (Minggu, 2/8) Asia Bagus merilis situs mereka di Indonesia dengan menghadirkan Nonton Bareng pertandingan Community Shield Chelsea versus Arsenal. Pertandingan Chelsea versus Arsenal itu sendiri berlansung sangat seru dengan kemenangan di tangan Arsenal dengan skor 1:0. Namun tentu akan lebih seru lagi mengetahui apa sebenarnya situs Asia Bagus tersebut.

Pertama sekali kita harus mengetahui asal Asia Bagus ini. Asia Bagus berasal dari Philipina. Situs mereka merupakan situs untuk bermain game, serta informasi sekitar olahraga seperti sepakbola dan MotoGP. Secara keseluruhan apa itu Asia Bagus dapat Anda baca di halaman perkenalan Asia Bagus di LINK INI atau melihat screen shot berikut ini.

Tentang Asia Bagus
Oleh karena Asia Bagus merilis situsnya di Indonesia, hal yang perlu dilihat adalah bagaimana ketertampilan situs tersebut. Untuk itu dalam beberapa hari ini saya berkunjung situs asiabagus.com untuk mencari tahu situs tersebut dari sisi tampilan, performa serta isi situs.

1. Performa Situs 

Berdasarkan tes yang saya lakukan situs asiabagus.com ini termasuk cepat waktu loadingnya. Perlu diketahui bahwa pengguna tidak mau menunggu situs yang waktu loadingnya lebih dari 5 detik. Untungnya asiabagus.com masih berada di dibawa lima detik, tepatnya 4,31 detik. 

Waktu mendekati 5 detik ini sebenarnya bukan sesuatu yang aneh karena sebagai situs games, asiabagus.com dijejali oleh grafik dan foto serta animasi yang sangat banyak yang membuat waktu loading situs menjadi agak lama. Semakin banyak gambar dan grafis serta berbagai animasi di situs, makan waktu loadingnya akan semakin lama. Perhatikan hasil tes berikut ini dari Pingdom:


Secara keseluruhan situs asiabagus.com lebih cepat 38% dari keseluruhan situs yang diuji oleh Pingdom. Secara lebih detail kecepatan masing-masing bagian dari situs asiabagus.com ini adalah sebagai berikut.


Tentu saja Asia Bagus tidak hanya untuk pengguna desktop, namun juga bagi mereka yang mobile. Saat saya berkunjung ke situs mobilenya, asiabagus.com juga dapat terbuka dengan cepat seperti gambar berikut ini.

Situs Asia Bagus Mobile

Dengan kemudahan dijangkau oleh perangkat mobil, situs asiabagus.com ini tentu akan punya peluang dikunjungi lebih banyak pengguna karena saat ini trend-nya adalah mobile. Internet mobile kini sangat banyak yang menggunakannya, bahkan ada sebagian pengguna yang tidak lagi menggunakan desktop sehingga kemudahan dijangkau oleh koneksi mobile harus menjadi perhatian serius.

Dari sisi performa waktu loading bisa dikatakan asiabagus.com cukup cepat. Namun tentunya akan kalah bersaing dengan situs game yang lebih cepat lagi waktu loading-nya. Untuk itu, sebaiknya waktu loading situs ditekan menjadi sekitar 3-4 detik saja.

2. Tampilan, Desain

Bisa dikatakan situs asiabagus.com ini sangat warna-warni. Sangat sedikit saya temukan warna putih yang banyak menjadi ciri khas situs lain. Situs asiabagus.com didominasi warna merah dengan tambahan warna lain yang juga cukup mencolok seperti kuning dan biru. Sebagai situs game hal ini dapat dipahami. 

Situs asiabagus.com juga dipenuhi oleh animasi yang cukup menarik untuk menampilkan berbagai informasi. Perlu diketahui bahwa animasi memang cukup menarik, tetapi akan memperlambat loading situs. Namun demikian jika masih di bawah 5 detik masih bisa dipahami karena masih di bawah batas waktu maksimal.

Navigasi di situs asiabagus.com juga tergolong mudah dengan menu dan submenu berada di bagian atas situs. Jika kursor diletakkan pada satu menu tertentu, maka akan keluar submenu yang ada di dalamnya. 

Pengguna yang pertama kali berkunjung ke asiabagus.com akan dengan mudah menemukan tombol JOIN. Jika tombolo ini diklik akan keluar submenu untuk mendaftar. Nantinya jika berkunjung kembali cukup dengan melakukan login dan mulai bermain.

Saya rasa, mereka yang sering bermain game online dapat dengan mudah memahami situs asiabagus.com ini. Menunya sederhana, mudah dimengerti dan navigasinya, perpindahan dari satu menu ke menu yang lainnya dan submenu berlangsung dengan mudah.

3. Isi Situs

Seperti telah disebutkan sebelumnya, situs asiabagus.com adalah situs tempat bermain game. Pengunjung bisa bermain game trial atau memasukkan deposit tertentu untuk bermain game. 

Tentunya dengan merilis situsnya di Indonesia, akan banyak pemain game Indonesia yang bermain di Asia Bagus. Harapan ini bisa diwujudkan dengan memberikan kemudahan akses di situs, waktu loading yang lebih pendek dan kemudahan dalam memainkan game. Mohon untuk diingat, situs asiabagus.com hanya untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas atau biasa disebut sudah dewasa.

Selamat Asia Bagus!

Jangan lupa, Nobar Community Shield antara Chelsea versus Arsenal berjalan sangat seru. Masing-masing fans dua kesebelasan bergantian teriak ketika klub yang mereka dukung melakukan serangan atau hampir membuat gol. Sayangnya hanya satu gol yang tercipta dari pertandingan tersebut.

Selain itu, acara Nobar ini juga dihadiri beberapa Blogger lain yang ikut meramaikannya. Beberapa foto tentang kegiatan Nobar ini dapat dilihat sebagai berikut.


Para Blogger berdiskuis menjelang acara Nobar

Asyik menonton Chelsea vs Arsenal

Tidak perlu khawatir lapar, ada makanan gratis


Comments

Popular posts from this blog

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium