Google Bangun Bandar Udara Pribadi Senilai 82 Juta Dollar

cdn.ndtv.com
Google selalu terkait dengan proyek-proyek yang besar. Salah satu proyek besar yang akan segera mereka garap adalah pelabuhan udara pribadi (khusus untuk Google) dengan nilai proyek senilai 82 juta dollar Amerika Serikat. Kabar akan dibangunnya bandar udara pribadi ini dilansir sebuah situs SF Bay Area yang merupakan afiliasi dari situs nbcarea.com. 

Pejabat kota San Jose mengatakan bahwa kota tersebut seharusnya menerima sebuah penawaran dari operator besar pelabuhan udara untuk membangun bandar udara eksekutif khusus bagi Google dengan nilai proyek 82 juta dollar AS. 

Operator bandar udara tersebut adalah Signature Aviation, sebuah perusahaan Inggris yang akan bekerja sama dengan Blue City Holdings San Jose LLC yang menjadi langganan Google selama ini untuk jet pribadi eksekutif Google. Proyek tersebut akan membangun bandar udara khusus eksekutif bagi Google, hanggar, dan ramps space untuk mengakomodasi jet pribadi. 

SF Bay Area juga melaporkan bahwa lima anggota yang mengevaluasi penawaran dari Signature telah menyatakan setuju dengan memberikan rating 991 dari kemungkinan 1.000. Ini artinya proyek tersebut sudah dalam tahap persetujuan dan mungkin tinggal pembangunan.

Dengan adanya proyek tersebut bisa berdampak langsung terhadap perekonomian San Jose. Diperkirakan senilai 2,6 juta dollar akan dihasilkan dari penyewaan, 400 ribu dollar fee bahan bakar dan 70 ribu sampai 300 ribu pajak baru.  Selain itu akan menciptakan 376 pekerjaan langsung dan tidak langsung plus 150 hingga 200 saat konstruksi.

Proyek Google ini tentu saja berdampak positif sehingga pemerintah San Jose sepertinya akan mengijinkan dilakukannya pembangunan bandar udara pribadi Google. Google tampaknya semakin menunjukkan dirinya dengan membangun proyek-proyek yang terkait langsung dengan kelancaran bisnis mereka. Perlu diketahui, frekuensi terbang eksekutif Google sangat tinggi. Salah satu bukti adalah  Eric Schmidt yang terus melakukan perjalanan guna mengakampanyekan Google.

Beberapa waktu yang lalu, Eric Schmidt baru saja mengunjungi Korea Utara yang merupakan negara yang sulit dikunjungi oleh wakil negara manapun. Namun Google melalui Eric Schmidt bisa mengunjungi Korea Utara bersama anak perempuannya. 

Tentu saja dengan dibangunnya banda udara pribadi ini, perjalanan eksekutif Google akan lebih lancar. Mereka tidak perlu lagi ke bandar udara publik yang selama ini menjadi andalan. Jet-jet pribadi Google cukup berada di San Jose sehingga kapanpun dibutuhkan dapat terbang.

Comments

  1. halo sobat blogger, apakah kamu tertarik dengan bisnis online? Kami membuka kesempatan kepada para blogger untuk menjadi sahabat kami melalui sahabat.satugerai.com , info selengkapnya dapat dibaca melalui Blog Kami

    salam hangat dari tim satugerai.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium