ASUS Bundling Zenfone 3, Zenfone 3 Laser, dan Zenfone Go dengan Kartu Telkomsel


Meskipun sudah cukup lama koneksi 4G LTE ada di Indonesia, ternyata penetrasi koneksi 4G LTE ini belum terlalu dalam. Masih banyak pengguna smartphone di Indonesia yang harus puas menggunakan koneksi 3G HSDPA atau bahkan mungkin 2G. 

Masalahnya mungkin saja ketersediaan perangkat 4G yang mungkin belum cukup banyak. Bisa juga operator masih belum sepenuhnya mengandalkan koneksi 4G LTE dan masih bermain di koneksi 3G.

Dalam ketersediaan perangkat ini, ada yang menarik untuk dilihat, yaitu ASUS. ASUS merupakan vendor smartphone yang memiliki pasar yang cukup bagus di Indonesia dan perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir sangat cepat. 

Untuk mendukung penetrasi koneksi 4G LTE ini, ASUS menggandeng salah satu operator besar Indonesia, yaitu Telkomsel dan produsen chip modem 4G LTE, yaitu Qualcomm. Tujuan kerja sama tersebut tidak lain untuk memastikan teknologi 4G LTE lebih tepat sasaran.

Kerja sama tersebut diwujudkan dengan memberikan bundling terhadap sejumlah perangkat telepon selular ASUS Indonesia termasuk seri ZenFone 3 ZE552KL, ZenFone 3 Laser ZC551KL dan Zenfone Go ZB500KL. Pengguna ponsel seri tersebut dapat menikmati paket data spesial dari Telkomsel dengan kuota hingga 14GB per bulan seharga Rp59.000,00. 

Benjamin Yeh, Regional Director, ASUS South East Asia mengatakan bahwa seluruh ponsel yang ada dalam product bundling didukung modem LTE dari Qualcomm Snapdragon yang memberikan konektivitas yang unggul, lebih sedikit drop call, dan kapasitas unduh yang lebih besar bagi para pengguna. ASUS menargetkan lebih banyak lagi pengguna di Indonesia yang dapat menikmati akses internet cepat lewat perangkat mobile yang terjangkau untuk mereka.

Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia mengtakan bahwa Qualcomm sangat gembira untuk kembali bekerja sama dengan mitra mereka, yaitu Telkomsel dan ASUS, dalam menawarkan program product bundling smartphone ASUS di seluruh Indonesia. Menurutnya, dengan makin luasnya adopsi jaringan 4G/LTE, Qualcomm ingin memastikan bahwa para pengguna dapat menikmati pengalaman terbaik yang bisa ditawarkan oleh jaringan tersebut. Selain mempersembahkan rangkaian solusi modem berkualitas, Qualcomm juga akan terus bekerja sama dengan mitra lokal untuk membawa solusi konektivitas yang lebih baik dan lebih cepat ke ekosistem mobile di Indonesia yang mana potensinya sangatlah besar.

Sementara itu, Onang Prihadi dari Telkomsel mengatakan kerja sama dengan ASUS sebagai produsen perangkat 4G/LTE yang berkualitas, melahirkan product bundling istimewa yang telah dilengkapi layanan internet 4G Telkomsel yang cepat dan stabil dengan kuota besar yang memadai. Kerja sama ini diharapkan dapat terus mengakselerasi adopsi 4G ke masyarakat yang lebih luas lagi

Product bundling ZenFone 3 ZE552KL, ZenFone 3 Laser ZC551KL dan Zenfone Go ZB500KL hasil kerja sama tersebut tersedia dengan paket data Telkomsel dengan kuota sebesar 14GB per bulan dengan harga terjangkau, yaitu Rp59.000,00 berlaku hingga 12 bulan. Di dalamnya tersedia pula gratis paket langganan konten video on demand dari HOOQ dan Viu. Aktivasi paket data ini dapat dilakukan dengan mudah dengan mengakses *363*93#. 

Selain paket data, tersedia juga penawaran menarik bagi 500 pelanggan pertama yang melakukan pembelian product bundling Asus Zenfone 3 di  20 GraPARI terpilih di Jabotabek, yaitu berupa cash back sebesar Rp500.000,00 Informasi lebih lanjut dapat diakses di http://www.telkomsel.com/asus.

Sekilas tentang produk yang dibundling ASUS dengan Telkomsel

Pada program bundling kali ini, ASUS menyediakan tiga pilihan produk yang terjangkau untuk tiap-tiap segmen pengguna. Mulai dari ASUS ZenFone 3 ZE552KL, ASUS ZenFone 3 ZC551KL, dan ZenFone Go ZB500KL.

ASUS ZenFone 3 ZE552KL merupakan smartphone flagship yang dipasarkan di harga mainstream. Menggunakan desain premium, berlapis corning Gorilla Glass dengan kontur 2.5D di bagian depan dan belakangnya, smartphone ini diperkuat oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal memiliki performa mumpuni namun paling hemat energi di kelasnya. Smartphone dengan RAM 4GB dan storage sebesar 64GB resolusi FullHD 1920x1080 ini dipasarkan di harga Rp5.099.000.

ASUS ZenFone 3 Laser ZC551KL adalah smartphone mainstream yang dipasarkan di harga terjangkau, Rp3.399.000 namun punya fitur fotografi yang mumpuni. Diperkuat prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430, ia punya RAM sebesar 4GB dan storage 32GB dan dapat diekspansi lewat kartu MicroSD hingga sebesar 128GB untuk menyimpan foto. Kameranya sendiri menggunakan sensor Sony IMX214 dengan resolusi 13MP, aperture f/2.0 serta laser autofocus yang dapat membidik dalam waktu 0,03 detik.

ASUS juga menyediakan ZenFone Go ZB500KL yang sangat terjangkau, yakni dipasarkan di harga Rp1.399.000. Smartphone 5 inci HD 1280x720 dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM 2GB ini menyediakan dua buah slot SIM card yang dapat memanfaatkan konektivitas 4G LTE dari seluruh operator yang ada di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium