Zenfone Go Terbaru, Layar Lebar 6,9 Inchi Harga Cuma 1 Jutaan

Zenfone Go, layar 6,9 inchi
Bila membaca laporan dari Counterpoint tentang pasar smartphone Indonesia di kuartal kedua tahun 2016, ada yang menarik untuk ditelusuri lebih lanjut, yaitu fakta bahwa smartphone ASUS paling populer di Indonesia adalah Zenfone Go. Zenfone Go ini memang memiliki semua fitur yang memungkinkan dirinya menjadi populer, yaitu harga yang sangat bersahabat. 

Tentu saja kesuksesan tersebut ingin terus dipertahankan oleh ASUS dengan merilis varian baru Zenfone Go di Zenvolution, di Nusa Dua Bali. Zenfone Go yang dirilis ini jauh berbeda dari generasi sebelumnya, yaitu rentang layar sangat lebar mencapai 6,9 inchi. 

ASUS Zenfone Go dilengkapi fitur ASUS Visual Master untuk tampilan layar yang memuaskan. Pengguna juga dimudahkan untuk berkomunikasi ataupun menikmati layanan data dengan ketersediaan dual SIM slot serta dengan baterai berkapasitas besar.

ASUS ZenFone Go ZB690KG menggunakan metallic-coated frame untuk mempercantik tampilan body-nya. Lapisan metallic-coated frame dekoratif tersebut dibuat menggunakan teknologi yang disebut Non Conductive Vacuum Metallization (NCVM). Dengan metode ini, lapisan metallic memiliki kualitas lebih tinggi dan mampu melindungi layar lebih baik. ASUS juga mendesain Zenfone Go dengan ergonomic rounded edges yang menawarkan pengalaman menggenggam yang lebih baik.  

Meskipun ditujukan untuk pasar bawah atau low end, ASUS ZenFone Go memiliki fitur yang disebut dengan VisualMaster untuk menghadirkan pengalaman visual yang kaya, yang tidak tersedia pada phablet terjangkau lainnya. VisualMaster  terdiri dari ASUS TruVivid, ASUS Splendid, Bluelight Filter dan juga IPS Display.

Dari sisi kamera, ASUS ZenFone Go menyediakan kamera PixelMaster 2.0 dengan resolusi 8MP serta apertur yang besar yakni f/2.0. Fitur tersebut dapat menyempurnakan pengambilan foto di kondisi pencahayaan redup dan dapat mengurangi noise hingga 400 persen dan meningkatkan kontras hingga 200 persen. Fitur kamera seperti ini, apalagi didukung oleh banyaknya modus pemotretan, jarang tersedia pada perangkat yang dipasarkan di harga sangat terjangkau.

Untuk berkomunikasi, ASUS ZenFone Go menyediakan dua slot SIM card berfitur Dual SIM Dual Standby (DSDS). Pengguna bisa memilih salah satu SIM card yang tersimpan di dalam perangkat ini untuk komunikasi data dan voice call. SIM card lainnya dapat digunakan murni untuk panggilan suara. Kedua slot tersebut mendukung konektivitas 2G dan 3G HSPA dan menawarkan kecepatan download/upload 21,1/5,76Mbps. Pengguna tidak perlu memindahkan kartu SIM yang terpasang karena kedua slot sudah mendukung konektivitas data, tinggal set SIM card mana yang akan digunakan sebagai default.

Pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan daya saat melakukan telekomunikasi voice, data ataupun menikmati konten multimedia karena ZenFone Go menggunakan prosesor octa core yang hemat energi, yakni Qualcomm Snapdragon 200 dengan kecepatan 1,2GHz. Untuk masok daya, ASUS menyediakan baterai lithium-polymer sebesar 3480mAh.

Spesifikasi Lengkap Zenfone Go:

Model
ASUS ZenFoneGo ZB690KG
CPU
Qualcomm Snapdragon 200quad core 64-bit 1,2GHz
GPU
Adreno 30400MHz
RAM
1GB
Storage
8GB + 5GB ASUS Webstorage
Micro SD
Yes (up to 128GB)
Connectivity
802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0
Network
GSM 850 / 900 / 1800, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Up to 21.1/5.76 Mbps DL/UL
SIM Card
Dual Micro SIM
Navigation
GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display
6.9"  HD IPS Display (1024×600)
Video
HD 1280x720p recording
Battery
13.3W, 3480mAh, non-removable polymer battery
Main Camera
8MP PixelMaster Camera with f/2.0 aperture
Front Camera
2MP
Sensor
Accelerometer, E-Compass, Proximity, Ambient-light
OS
Brand-new ASUS ZenUI with Android 5.1 Lollipop
Dimension
101.4 x 187.96 x 8.85mm
Weight
265g
Warna
Glacier Gray, Pearl White

Harga yang diberikan ASUS untuk Zenfone Go terbaru dengan layar 6,9 inchi ini sangat murah, hanya Rp1.499.000,00 dan akan tersedia pada bulan Oktober nanti.

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium