BukBer, Berbagi Bersama Blue Bird Group dan Rumah Harapan

BukBer Blue Bird Group
Di sela-sela kesibukan, dua hari yang lalu saya sempatkan untuk hadir di Buka Bersama (BukBer) Blue Bird Group yang diadakan di sebuah hotel di kawasan Blok M. Sebenarnya sudah sangat jarang saya mengikuti BukBer, terlebih aktivitas di kantor dan kegiatan di sebuah LSM menyita cukup banyak waktu.

Nama Blue Bird sendiri bukan nama yang asing tentunya. Perusahaan taksi ini sudah malang-melintang di bisnis transportasi sekitar 30 tahun dan sudah Go Public. Apalagi, sekitar 5 tahun yang lalu, saya sempat memenangkan lomba blog yang dilakukan untuk memperingati 25 Tahun BlueBird. Jadi ini semacam ingin bertemu kembali dengan teman-teman Blue Bird Group.

Undangan tampanya tidak begitu banyak. Ada dari beberapa media nasional seperti InfoBank dan tentunya teman-teman Blogger yang sudah jarang bertemu. 

Di acara Bukber ini tentunya bukan hanya Bukber. Ada berbagai acara lain seperti kisah karyawan Blue Bird Group yang sudah di-umrah-kan oleh BlueBird. Jumlah karyawan yang memperoleh Umrah ini sudah semakin banyak. Menurut salah satu karyawan yang ikut program ini, BlueBird sengaja tidak meng-haji-kan karyawan mereka karena daftar tunggunya yang sangat panjang sehingga Umrah akan lebih rasional karena tidak ada daftar tunggu dan bisa dilakukan kapan saja.

Program Umrah ini merupakan program penghargaan dari Blue Bird untuk karyawan mereka tanpa memadang status. Tentunya program ini bisa dicontoh perusahaan lain dalam rangka upaya memberikan penghargaan bagi karyawan yang sudah memberikan baktinya kepada perusahaan.

Karyawan Blue Bird yang ikut Program Umrah
Berbagi Kisah
Di acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari Blue Bird yang diwakili oleh Amelia Nasution direktur marketing Blue Bird Group kepada Mieke Randa dari Rumah Harapan Valencia Care Foundation yang berlokasi di Tebet Timur. Rumah Harapan Valencia Care Foundation ini merupakan rumah singgah bagi penderita kanker untuk anak-anak dari daerah yang ingin berobat ke Jakarta yang tidak tertampung di rumah sakit.

Rumah Harapan Valencia Care Foundation ini didirikan oleh Valencia Mieke Randa seorang perempuan yang memiliki kepedulian yang sangat tinggi, terutama terhadap anak-anak. Di acara Bukber Blue Bird ini Mieke Randa turut hadir untuk mengisahkan anak-anak yang telah dibantu oleh Rumah Harapan. BlueBird dengan CSR-nya sangat mendukung Rumah Harapan ini dengan memberikan sebuah kendaraan operasional yang bisa digunakan untuk antar-jemput pasien ke rumah sakit.

Mieke Randa founder Rumah Harapan Valencia
menjelaskan kegiatan Rumah Harapan dan bantuan Blue Bird Group
Keberadaan Rumah Harapan Valencia ini tentu sangat penting. Namun, tentu saja Rumah Harapan Valencia tidak bisa berdiri sendiri agar bisa beroperasi dengan baik. Blue Bird Group dengan program CSR-nya merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh Rumah Harapan. Dukungan Blue Bird tentunya bisa membuat Rumah Harapan Valencia bisa menolong lebih banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan dari berbagai daerah.

Penyerahan bantuan secara simbolis
dari Blue Bird Group untuk Rumah Harapan

Penyerahan Bingkisan kepada karyawan
Blue Bird Group

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium