Must Have Android Apps Tahun 2014

Aplikasi Android sudah berkembang sedemikian rupa. Sebagai platform mobile nomor satu saat ini ketersediaan aplikasi merupakan hal yang krusial. Namun karena sedemikian banyaknya  aplikasi bisa jadi pengguna malah bingung aplikasi apa yang akan mereka download (mungkin untuk pertama kali). 

Untuk yang seperti ini, sepertinya Google sudah menyediakan berbagai pengelompokan aplikasi ke berbagai kategori. Beberapa waktu yang lalu, Google merilis Aplikasi Terbaik di Tahun 2014. Dalam kategori ini, Google memberikan data beberapa aplikasi yang termasuk terbaik yang tidak melulu merupakan aplikasi yang banyak dipakai seperti GMail.

Kemudian Google merilis Aplikasi yang Harus Dimiliki Setiap Pengguna Android atau Must Have Apps. Sesuai dengan namanya, sepertinya Must Have Apps merupakan aplikasi esensial di setiap kategori aplikasi.

Google mendata sebanyak 127 aplikasi yang harus dimiliki oleh setiap pengguna Android. Aplikasi tersebut bisa saja tidak pernah Anda gunakan sebelumnya, seperti Umano sebuah aplikasi News Agregator yang bisa didengarkan pengguna. Terus terang saya tak pernah melirik aplikasi ini karena saya lebih suka menggunakan FlipBoard, Google News Stand dan SmartNews. Namun tentu sangat banyak juga aplikasi yang sudah banyak digunakan seperti FlipBoard, Evernote, SoundCloud, eBay, Pocket, EyeEm, Tumblr dan masih banyak lainnya. 

Tentu Google tidak menyatakan secara tegas seperti apa kriteria sebuah aplikasi masuk ke dalam kategori Must Have Apps ini. Terlebih lagi dalam satu kategori tertentu, terdapat beberapa aplikasi, misalnya untuk kategori foto ada EyeEm, Aviary, dan lainnya. Tampaknya bagi saya sendiri Google memberikan beberapa pilihan dalam satu kategori tertentu dan memasukkan beberapa aplikasi ke dalam satu kategori. Nantinya, pengguna dapat memilih aplikasi mana yang termasuk Must Have tersebut yang akan dipakai.

Tentunya dengan makin dekatnya tahun baru, Google ingin menyimpulkan dari sekian banyak aplikasi yang berada di Play Store aplikasi mana saja yang terbaik dan mana yang harus dipakai oleh pengguna. Ini adalah semacam tools yang bisa memudahkan pengguna untuk tidak terlalu repot mencari aplikasi yang akan digunakan.

Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang termasuk Must Have Apps ini bisa dilihat di link INI

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Jual-Beli Organ Tubuh Manusia

Kisah Tukang Sapu yang Kehilangan Sapunya

Di Jalan Surabaya, Berburu CD Bekas Premium